Sekda Tegaskan, Tidak Semua Honor PTT Dihentikan

598

TANA PASER – Keluarnya surat edaran nomor 910/452/Org tentang Penganggaran dan pembayaran honorarium non PNS/PTT mendapat tanggapan beragam, terkait tanggapan yang beragam ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser A.S Fathurahman menegaskan kalau tidak semua honorarium Pegawai Tidak Tetap (PTT) dihentikan.

“Penghentian honorarium PTT hanya dilakukan untuk PPTT yang dikontrak melekat pada sebuah kegiatan, dengan pertimbangan adanya kegiatan pembangunan yang dihentikan karena keterbatasan keuangan daerah,”ujar Fathurrahman saat ditemui belum lama ini (4/11) saat ditemui usai memmpin Apel Pagi pegawai di halaman  Kantor Bupati Paser.

Dijelaskan Fathurrahman, PTT yang dipekerjakan untuk Fungsional Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang rutin dalam satu tahun, seperti PTT yang tugasnya menyangkut pelayanan dan hajat masyarakat seperti PTT pada  Disdukcapil yang mengurusi KTP, atau pada kesehatan yang melayani kesehatan masyarakat termasuk tenaga administrasi perkantoran, penjaga malam, sopir, tetap tetap akan dibayar honornya.

“Honor untuk PTT yang dihentikan adalah honor PTT yang diangkat melekat pada sebuah kegiatan, contohnya paket pekerjaan yang direncanakan satu tahun kegiatan, tapi ternyat harus dihentikan di pertengahan tahun, otomatis PTT yang dikontrak juga dihentikan pembayaran honornya,”beber Fathur.

Ditegaskan kembali oleh Fathurrahman, jadi tidak semua tenaga honor dihentikan pembayaran honornya. Jadi tidak benar kalau ada anggapan kalau honor PTT dihentikan semua. # Susianto




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.