Sukses Torehkan Prestasi di Paser, Hendra Kurniawan Bergeser Ke Mabes Polri

2911

Selama bertugas di Bumi Daya Taka, AKBP Hendra Kurniawan atau lebih akrab disapa Hendra itu, dikenal dekat dikalangan jurnalis  itu sudah menorehkan sejumlah prestasi seperti berhasil mengungkap ratusan kasus penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba, menungkap sejumlah kasus pembunuhan yang menonjol dan sempat menghebohkan serta menjadi sorotan masyarkat Paser, seperti pembuhuhan Kasus pembunuhan berencana di Pinang Jatus, dan pembunuhan  di gang bersama, Tanah Priuk, Tanah Grogot.

Susianto

Ketua PWI Perwakilan Kabupaten Paser

Meski sukses mengemban jabatan Kapolres, pria lulusan akpol 1996, itu tidak pernah jumawa dan tetap low profil, pengungkapan sejumlah kasus menonjol di Kabupaten Paser merupakan kerja keras semua satuan yang ada di Polres Paser. Berfilososfi berusaha dan berdoa serta bisa menjadi manusia yang bermanfaat, membuat Ajun Komisaris Besar Polisi itu selalu mendapat tempat dihati para anggota Polri dimanapun ia ditempatkan.

Sebagai orang nomor satu di Polres Paser, bapak dua putri itu tidak segan-segan untuk turun langsung ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melihat langsung kondisi terkini sebuah kasus. Dan komitmennya untuk pemberantasan sindikat dan peredaran gelap Narkoba di Kabupaten Paser, dibuktikan tidak setengah-setengah, ia tidak segan-segan menyerahkan anggaran Dukops nya digunakan satuan Reserse Narkoba.

Jadi tidak heran jika, pengungkapan kasus narkoba di Kabupaten Paser meningkat sangat fantastis, pengungkapan kasus penyalahguaan dan peredaran gelap narkoba 190 persen, sepanjang 2016 silam. Selain itu komitmennya untuk terus mengungkap kasus menonjol lain selain kasus narkoba dan pembunuhan terus digeber. Dan hasilnya, puluhan sepeda motor dan sejumlah sindikat curanmor lintas provinsi berhasil dibekuk.

Terbuka dan tenang dalam menyikapi permasalahan menjadi ciri khas mantan Kasubdit II TIPIDPPKM Ditreskrimum Polda Kaltim dan Kasubdit IV TIPIDTER Ditreskrimsus Polda Kaltim itu. Dengan ketenangan, menurut mantan Kapolres Bontang yang gemar bersepeda dan menyukai otomotif  itu, permasalahan yang dihadapi akan akan bisa diselesaikan dengan baik.

Sejumlah posisi strategis di Korp Kepolisian Republik Indonesia pernah dijabat oleh, AKBP Hendra Kurniawan namun pria pria kelahiran, Purwakarta, 2 Juni 1974 yang memulai karirnya sebagai Kepala Kepolisian Resort  (Kapolres) di mulai di Kotamadya Bontang, Kalimantan Timur, pada 13 Mei 2015.

Meski telah menjadi Kapolres, pria penyuka olahraga sepeda itu tetap familiar dan dekat dengan siapa saja. Untuk menjaga harmonisasi hubungan antara kepala satuan (Kasat) dilingkungan Polres Paser, Hendra menjadikan kegiatan bersepeda bersama setiap akhir pekan sebagai wadah silahturahmi dan membangun hubungan emosional.

Sebelum menjadi seorang orang nomor satu di Polres Paser, suami Rina Sri Utami mengawali karier berpangkat Ipda di Pamapta Polres Batola Polda Kalimantan Selatan pada 1997, karena kecakapannya, Hendra Kurniawan pernah menduduki jabatan strategis seperti Kasat Serse Polres Bandung  tahun 2006, Kabag Ops Polres Bandung tahun 2007, dan dua kali menjadi Wakapolres, yakni Waka Polres Cianjur Polwil Bogor Polda Jabar tahun 2009, dan Waka Polres Cianjur Polda Jabar tahun  2010.

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.