Polres Paser –PWI Bantu SDN 035 Tanah Grogot

0

TANA PASER – Sejumlah pihak yang prihatin dengan kondisi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 035 Tanah Grogot, yang berada di Desa Senaken, Kecamatan Tanah Grogot, langsung memberikan bantuan sejumlah kebutuhan yang diperlukan SDN 035, seperti bangku, Meja dan Papan tulis beserta perlekapannya (spidol dan penghapus).

Setelah Kodim 0904/TNG memberikan bantuan meja dan kursi, Polres Paser bersama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kabupaten Paser, menyerahkan dua papan tulis beserta perlengkapannya untuk menunjang proses belajar mengajar siswa siswi kelas I SDN 035 yang tetap semangat dengan segala keterbatasan yang dimiliki.

Dalam kunjungannya bersama para jurnalis, Kapolres Paser AKBP Dudy Iskandar, SIK bersama rombongan menyempatkan diri untuk berdialog dengan para siswa dan siswi kelas 1, SDN 035. Suasana menjadi hangat saat Badut Keselamatan (Baseta) Satlantas masuk dan menyapa para murid SD itu.

“Atas nama Sekolah, kami mengapresiasi apa yang diberikan Polres Paser dan teman-teman wartawan yang tergabung dalam PWI Perwakilan Paser, yang telah sudi membantu apa yang dibutuhkan untuk proses belajar mengajar,”ujar Plt. Kepala SDN 035 Tanah Grogot, kepada Paser Pos, beberapa waktu lalu (27/7).

Papan tulis berserta kelengkapannya, sambung Utuh Mahni, sangat membantu untuk proses belajar mengajar bagi siswa dan siswi di SDN 035, dan ia berharap beberapa sarana yang dibutuhkan dan sifatnya mendesak bisa segera terpenuhi.

Dibagian lain Kapolres Paser mengatakan,ia terkesan dengan semangat yang ditunjukkan anak-anak SDN 035 Tanah Grogot, meski dengan segala keterbasan tapi tetap semangat. Dan sudah menjadi kewajiban bersama untuk menjaga semangat para generasi penerus bangsa ini.

“Kita coba berbuat meski tidak besar, coba membantu kebutuhan mendasar yang diperlukan dalam kegiatan belajar mengajar. Mari kita jaga dan membangkitkan semangat anak-anak kita yang sedang belajar di SDN 035, dengan berbuat yang terbaik untuk mereka, terutama bagi mereka yang peduli dengan pendidikan,”tutupnya.

Untuk diketahui, siswa Sekolah Dasar Negeri 035 Desa Senaken yang berjumlah 53 anak yang dibagi menjadi dua kelas itu harus memulai proses belajar mengajar pada tahun ajaran 2017-2018 ini dengan lesehan atau duduk di lantai, karena keterbatasan sarana pendidikan. #Paserpos/Susianto

Share.

About Author

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.