Media Mitra Pemerintah Harus Berbadan Hukum Perseroan Terbatas

444

PROKAL.COJAKARTA – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (DKISP) Paser menggelar kunjungan kerja ke Jakarta kemarin (23/11). Ini sebagai fasilitasi rekan pers di Paser di bawah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Paser. Salah satu agenda di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) adalah membahas sejumlah regulasi tentang kerja sama DKISP dengan media, baik itu siber, cetak, maupun eletronik.

“Bagaimana regulasi kerja sama media siber yang hanya berbentuk CV dengan pemerintah? Diperbolehkankah selama ini?” tanya Ketua PWI Paser Susianto.

Hal senada ditambahkan Kabid Komunikasi dan Informasi Publik DKISP Paser, Muhammad Sattu. Dia mengatakan, selama ini masih menjalin kerja sama dengan media cetak yang berbadan hukum PT khusus bidang pers. Sedangkan dengan media online di Paser, belum ada yang berbentuk PT. “Bagaimana nanti pertanggungjawabannya saat pembayaran dan pemeriksaan,” tambahnya.

Kasubbag Pemberitaan Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Komunikasi dan Informatika Daoni Diani menyarankan, jika media masih berbentuk CV, segera mengurus PT. OPD harus selektif memilih. Selama ini, Kemenkominfo hanya berani menjalin kerja sama dengan media yang sudah berbentuk PT. Untuk CV, dia tidak menyarankan.

“Nanti sulit pertanggungjawabannya saat pemeriksaan. Apapun jenis medianya, saya sarankan harus PT. Tentunya sudah diakui masyarakat eksistensinya,” kata Daoni. (/jib/waz/k11)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.