BRI TANAH GROGOT Kenalkan Layanan T – Bank dan My QR

776

TANA PASER,pwipaser.com – Layanan perbankan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk semakin luas dengan diluncurkannya T-Bank. dimana T-Bank diluncurkan untuk menjangkau individu yang selama ini belum memiliki akses ke produk dan jasa keuangan. T-Bank merupakan bagian dari perwujudan komitmen BRI.

Kepala Cabang BRI Paser, Ngurah Raka mengungkapkan, program T-Bank sebenarnya sudah diluncurkan pada pertengahan 2013 lalu, dengan T-Bank, Anda tidak perlu memiliki rekening bank BRI untuk transfer dan tarik uang. T-Bank dapat diakses menggunakan handphone biasa.

“BRI mencoba mengenalkan sistem financial inclusion, untuk mengurangi transaksi tunai ditengah-tengah masyarakat. Sistem financial inclusion yang dimaksud adalah sistem penyedia transaksi keuangan e-Money Server Based menggunakan nomor HP sebagai nomor rekening yang dinamakan T-Bank serta perluasan layanan tanpa ke bank menggunakan konsep keagenan.

“Jenis layanan financial inclusion juga beragam, meliputi e-Money, Payments, Purchasing, Funding dan Lending,”ujar pria yang akrab disapa Raka itu kepada pwipaser.com.

Selain T-Bank, BRI juga mengenalkan sistem pembayaran berbasis quick response code atau QR code. My QR menjadi langkah strategis BRI untuk serius menggarap segmen bank digital. Sistem pembayaran ini akan memudahkan nasabah maupun non nasabah untuk melakukan transaksi pembayaran lebih efektif.

My QR merupakan cara pembayaran kekinian dengan cara memindai QR Code menggunakan ponsel yang dilengkapi dengan aplikasi BRI Mobile. Setelah membuka aplikasi Bri Mobile, nasabah akan membuka aplikasi My QR dan akan muncul layar kamera yang siap untuk memindai QR Code.

“Pembayaran My QR menggunakan uang elektronik server based BRI, T-Bank, sebagai sumber dananya sehingga My QR dapat digunakan untuk nasabah dan non-nasabah Bank BRI cukup dengan satu kali registrasi melalui BRI Mobile. Peluncuran produk My QR ini merupakan bukti bahwa kami selalu berinovasi dalam produk dan layanannya,”beber Raka. (ADV/PWI 01)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.