Brimob Polda Kaltim Luncurkan Lima Program Unggulan di Tahun 2019

386

Balikpapan, pwipaser.com – Memasuki awal tahun 2019, Satuan Brimob Polda Kaltim meluncurkan  lima Program unggulan diantaranya Gerakan Infaq 2000 (GERAQ DURI), Program dalam bidang tekhnologi informasi yaitu pembuatan aplikasi berbasis android dengan nama “HALLO Brigade”, dan Program bidang kemasyarakatan yaitu “Brimob Peduli Masyarakat”(Berkat), Gerakan Penanaman Apotik Hidup (Gepah) dan Spasi (Sistem Pengelolaan Arsip Surat Internal)

Program unggulan pertama yaitu Gerakan Infaq 2000 rupiah yang dikumpulkan pada saat pelaksanaan Binrohtal setiap hari kamis serta membuat kotak amal yang ditempatkan didepan kantor masing-masing jajaran Detasemen.

Salah satu tujuan dari program ini menjadikan insan personel Satbrimob Polda Kaltim menjadi pribadi yang bermanfaat  bagi orang lain, keterpanggilan nuraninya untuk berkontribusi menyelesaikan problem orang lain, bahkan manusia terbaik adalah orang yang paling bermanfaat bagi orang lain.

Sementara itu program dalam bidang tekhnologi informasi ini menjawab keluhan masyarakat umum terkait pelayanan publik yang masih tekesan lambat dan kurang responsif. Kasat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Mulyadi, S.I.K menjelaskan bahwa Satuan Brimob Polda Kaltim berkomitmen melakukan transformasi pelayanan publik kearah yang lebih baik dengan meluncurkan 5 program unggulan ini.

“Terkait pelayanan publik, kita sering mendengar keluhan dari masyarakat umum mengenai proses pelayanan publik yang masih terkesan lambat dan kurang informatif. Ke depan keluhan-keluhan seperti ini mudah-mudahan tidak akan kita dengar lagi, karena kita sudah berkomitmen melakukan transformasi pelayanan publik ke arah yang lebih baik dengan mewujudkan program dalam bidang tekhnologi informasi ini dengan nama “Hallo Brimob”,”beber Kombes Pol Mulyadi didampingi Kasubag Renmin Sat Brimob Polda Kaltim, AKP Iwan Pamuji, SH, belum lama ini saat berbincang dengan pwipaser.com.

Menurutnya, ‎program unggulan Satbrimob ini, bisa memaksimalkan upaya Polri, khususnya Satbrimob Polda Kaltim yang berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat.

Sedangkan program unggulan yang ketiga adalah Brimob Peduli Masyarakat sebagai upaya Satbrimob Polda Kaltim mendekatkan diri dengan komunitas/organisasi kemasyarakat serta respon cepat terhadap bencana yang terjadi dilingkungan masyarakat. Dalam program ini diharapkan personel Satbrimob Polda Kaltim bisa hadir atau turut dalam kegiatan kemasyarakatan seperti mengadakan sosialisasi tentang bahaya narkoba di sekolah-sekolah, membantu menjadi guru bantu atau menjadi pelatih kegiatan ekstra kurikuler serta tanggap bencana yang terjadi.

“Kami berharap semua program itu dapat membantu mengatasi permasalahan-permasalahan sosial di masyarakat,” tutup Kombespol Mulyadi.

Ditambahkan AKP Iwan Pamuji, Progam keempat Gepah, Gepah memanfaatkan sebagian lahan yang ada untuk ditanami tanaman obat-obatan untuk keperluan sehari-hari yang dipergunakan sebagai obat alternatif berbagai penyakit, dan program yang terakhir adalah Spasi (Sistem Pengelolaan Arsip Surat Internal) merupakan program aplikasi surat menyurat dilingkungan Satbrimob Polda Kaltim berbasis elektronik.(*/PWI01)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.