Polres Paser Siap Raih Predikat WBK

272

TANA PASER,pwipaser.com – Polres Paser tengah mempersiapkan Diri Untuk Penilaian program Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Untuk menuju wilayah bebas korupsi harus melalui penilaian yang dilakukan oleh tim dibentuk tim penilaian tingkat pusat terdiri dari unsur Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB),Komisi pemberantasan korupsi (KPK) serta unsur Ombudsman Republik Indonesia (ORI).

Predikat WBK  diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan management SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Beberapa waktu lalu, Polres Paser telah mencanangkan Pembangunan Zona Integritas (ZI) ini merupakan langkah awal dalam rangka implementasi dan komitmen yang kuat untuk muwujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Dengan dicanangkannya zona integritas tersebut, seluruh jajarannya untuk mengedepankan pelayanan yang bebas dari praktek-praktek Kolusi, Korupsi, dan Nepotisme (KKN),”ujar Kapolres Paser Roy Satya Putra ditemui usai kegiatan Monitoring dan Pengecekan Pembangunan ZI, diruang Rupa Tama, selasa (9/4).

Disebutkan Kapolres, komitmen Polres untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik, tidak hanya lips service, sejak dicanangkan ZI, tidak dibenarkan setiap satuan pelayanan menerima sesuatu dari masyarakat yang memerlukan pelayanan.

“Untuk dapat menciptakan dan meningkatkan pelayanan publik yang baik dan langsung menyentuh masyarakat, salah satunya adalah aplikasi Polisi Buen Kesong,dan untuk mendukung aplikasi ini, ada ruangan MIC4, ”ungkapnya. (pwi01)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.