Cipta Kondisi Jelang Pemungutan Suara, Aparat Gabungan Gelar Patroli Bersama

282

TANA PASER,pwipaser.com – Polres Paser, menggelar Apel Pasukan Dalam rangka Patroli Gabungan ( TNI & POLRI, Sat Pol PP ) Untuk Menjaga Stabilitas Keamanan Menjelang Pemilu tahun 2019 di Kalimantan Timur  dan Show of Force kesiapan pengamanan di wilayah Kab Paser, sampai dengan pencoblosan dan penghitungan suara.

Apel yang digelar di  halaman Mapolres Paser, sabtu ( 13/04/19 ) itu dimulai pukul 12.00 wita bertempat di Halaman Mapolres Paser . Apel Patroli Gabungan di pimpin oleh Kabag Ops Polres Paser Kompol Bergas Hartoko,SE,SH,M.H, Perwira Pengendali Pasi Ops Kodim 0904 Tgn Kapten Inf Seger,  Kasat Samapta Iptu Suradi,SH, Danki Brimob Kompi 2 Batalion C Pelopor Iptu Ali Mustajib,  Kabid Satpol PP Bahrun.

“Rute patroli yakni dengan sasaran Pusat Keramaian seperti Pertokoan yang ada  Plaza dan Pasar , Kantor KPU, Bawaslu, Gudang Logistik Pemilu dan komplek Perum serta  daerah rawan kriminalitas. Untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Jelang Pemilu,”ungkap Kapolres Paser melalui Kabag Ops Polres Paser Kompol Bergas Hartoko, sesaat setelah memimpin Apel.

Dibeberkan Kompol Bergas, Patroli Gabungan berjumlah 117 personil yang terdiri dari Anggota Kodim 0904 Tng 20 Pers, Anggota Brimob Kompi 2 Batalion C Pelopor 30 Pers, Bintara Remaja 17 Personil, Satuan Samapta 20 Personil, Satpol PP 30 Personil.

“Patroli ini bertujuan menekan angka kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya baik pada siang maupun malam hari di wilayah Hukum Polres Paser jelang Pemilu 2019. Dengan melaksanakan patroli gabungan Polri dan TNI ini, kita yakinkan masyarakat bahwa Polri dan TNI siap amankan pemilu 2019. Itu demi terciptanya situasi menjaga situasi aman dan tertib jelang Pemilu Rabu 17 April 2019 sampai perhitungan suara selesai,”beber Kabag Ops.

untuk diketahui, Patroli dilakukan dengan menggunakan kendaraan roda dua, roda empat dan kendaraan taktis lainnya dan kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin oleh Polres Paser, Kodim 0904Tng, Brimob Den A Kompi C ,Polsek Jajaran dan Koramil Jajaran serta sat Pol PP,  sampai dengan Pemilu dilaksanakan guna tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kabagops mengingatkan kepada jajaran yang bertugas  personel yang melaksanakan patroli menjaga keselamatan, keamanan dan apabila ada mencurigakan atau permasalahan segera cepat di kordinasikan sehingga situasi tetap kondusif. (PWI01)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.